Gawe Headline

Loker BPJS Kesehatan untuk Lulusan D3, IPK Minimal 2,75 Gaes

EDUVUL.COM- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membuka peluang baru dalam rekrutmen pegawai untuk tahun 2024, terutama untuk lulusan Diploma III (D3). Kesempatan ini terbuka hingga tanggal 20 April 2024. Bagi para calon pelamar, mengetahui syarat-syarat yang dibutuhkan adalah hal yang penting.

BPJS Kesehatan, sebagai entitas yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan jaminan sosial di bidang kesehatan, memiliki jaringan kantor yang luas.

Kantor pusat, 12 kantor kedeputian wilayah, 126 kantor cabang, dan 389 kantor kabupaten/kota tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini mencerminkan komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan yang merata di seluruh wilayah.

Baca juga: 7 Rektor Perempuan di Kampus Top Dunia, Ada Ahli Biologi

Baca juga: Cara Daftar Poltekkes Kemenkes 2024 di Simama, Lengkap dengan Syarat Foto

Pelamar yang memenuhi kualifikasi akan ditempatkan di lokasi kantor cabang, kantor kabupaten, kedeputian wilayah, atau kantor pusat yang dilamar, atau mungkin juga di lokasi lain yang lebih dekat dengan tempat tinggal mereka. Penempatan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan BPJS Kesehatan, sejalan dengan aspirasi dari calon kandidat.

Untuk dapat mengikuti seleksi ini, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para pelamar. Meskipun berlaku secara umum, syarat-syarat ini menjadi panduan bagi mereka yang berminat untuk bergabung dengan BPJS Kesehatan.

Sistem pendaftaran lowongan kerja ini berbentuk drop Curriculum Vitae (CV). Artinya, kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi sewaktu-waktu oleh panitia rekrutmen dan seleksi BPJS Kesehatan.

Bagi kamu yang tertarik mendaftar dan ingin menjadi pegawai BPJS, berikut ini syaratnya, yang dikutip dari laman https://rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id/.

Persyaratan Loker BPJS Kesehatan

  1. Berusia maksimal 25 tahun
  2. Belum menikah
  3. Pendidikan minimal D3 semua jurusan
  4. Akreditas Perguruan Tinggi minimal B/Baik
  5. IPK Minimal 2,75
  6. Bersedia bekerja secara penuh waktu (full time)
  7. Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Kantor Cabang BPJS Kesehatan (termasuk Kantor Kabupaten/Kota)
  8. Daftar Kantor Pusat, Kedeputian Wilayah, Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten/Kota BPJS Kesehatan dapat dilihat melalui tautan berikut: https://bit.ly/SatuanKerjaBPJSKesehatan

Dokumen Pendaftaran

  1. CV
  2. KTP
  3. Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi
  4. Ijazah Pendidikan Terakhir
  5. SKCK
  6. Screenshot foto selfie di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan yang diunggah di Feed Instagram dengan caption bertema “Transformasi Mutu Layanan” yang menceritakan pengalaman mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan yang mudah, cepat dan setara, serta diakhiri tagar #MakinMudah #MakinCepat #SemuaSetara dan wajib melakukan tag + follow akun resmi @bpjskesehatan_ri. (Pastikan akun Instagram tidak dikunci)
  7. Dokumen pendaftaran harap di scan dalam bentuk .pdf files yang disimpan dalam cloud (google drive/dropbox/dsb) dan lampirkan link cloud tersebut pada kolom yang telah disediakan saat mengisi Formulir pendaftaran. Pastikan link cloud yang dilampirkan tidak dikunci dan dapat diakses oleh semua orang yang memiliki link-nya.

 

Deskripsi Pekerjaan

Pelamar yang diterima akan bekerja sesuai tugas yang dibutuhkan, antara lain:

  • Kegiatan administratif dan aktivitas pendukung terkait program kerja sesuai fungsinya
  • Melaksanakan pedoman kerja yang ditetapkan oleh organisasi.

Informasi lanjutan mengenai tahap seleksi hanya akan disampaikan melalui email resmi BPJS Kesehatan (dengan domain: @bpjs-kesehatan.go.id). Pastikan untuk selalu melakukan cek folder inbox/spam/junk email secara rutin dan berkala.

Setiap tahapan proses rekrutmen pegawai BPJS Kesehatan gratis/tidak dipungut biaya. Informasi selengkapnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *