Gawe Headline

Karyawan JD.ID Kena PHK Dapat Pesangon Minimum 3 Kali Gaji

Kantor

EDUVUL.COM- JD.ID mengunggah pesan perpisahan di akun Instagram @jdidworkspace setelah mengonfirmasi kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) 30% atau sekitar 200an karyawan.

Dalam unggahan di @jdidworkspace maskot JD.ID Joy seekor kuda berwarna putih dan berkalung merah terlihat sedih dan menitikkan air mata.

“Kemampuan beradaptasi adalah syarat utama untuk survive. Tak hanya untuk orang per orang, saat ini JD.ID pun harus mampu beradaptasi demi keberlangsungan dan kesiapan menghadapi masa sulit ke depannya. Kita telah bersama-sama melalui sekian rentang waktu, dengan beragam cerita di dalamnya. Dan bagaimanapun, setelah perjumpaan, akan selalu ada perpisahan,” tulisnya dikutip Rabu (14/12/2022).

Selain itu, juga disebutkan jika keluarga JD.ID berada di persimpangan jalan. Lalu sebagian JDers (sebutan untuk karyawan) harus mampu beradaptasi dengan lebih baik karena mereka tak lagi bersama-sama.

“Jalan bisa terpisah, tapi bukan berarti sendiri tanpa dukungan. You’ll never walk alone. Berpisah bukan pula berarti menjadi lupa, atau dilupakan begitu saja,” tambahnya.

Pada slide berikutnya Joy tak terlihat sedih dan mentiikkan air mata. Joy tersenyum. Dalam slide itu dituliskan, jika JD.ID mempersiapkan dukungan sebaik-baiknya untuk para karyawan yang terdampak selama beradaptasi di hari-hari ke depan.

“Teman-teman yang terkena impact dari efisiensi ini, menerima minimum 3 x gaji bagi mereka yang bekerja di JD.ID kurang dari 1 tahun. Di samping itu, asuransi masih tetap digunakan sampai periode premi berakhir,” tulisnya.

Lalu di slide berikutnya Joy terlihat memegang tanda love berwarna merah. Ada ucapan terima kasih kepada para karyawan JD.ID.

“JD.ID berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk dedikasi dan kerja kerasmu selama ini. This is not good bye, this is until we meet again in better future. Ya, bisa jadi di masa depan kita bisa berjumpa dan berjalan bersama-sama lagi. Until that happen, hal terbaik yang bisa kita lakukan bersama-sama saat ini adalah beradaptasi,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *