Intermeso

Cara Lihat Password Wifi di Laptop, Mudah dan Tak Rumit

EDUVUL.COM- Eduvulian pasti pernah mengalami membutuhkan password Wi-Fi tapi lupa. Nah, sekarang tidak perlu khawatir karena kami akan menjelaskan cara melihat password Wi-Fi di laptop.

Seperti diketahui saat ini hampir semua perangkat seperti telepon seluler, PC, dan laptop secara otomatis terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi setelah pertama kali berhasil dihubungkan.

Sekali berhasil masuk tentu saja kata sandi itu tak perlu lagi dimasukkan untuk mengakses jaringan Wi-Fi. Nah karena hampir tak pernah dipakai kadang kala password tersebut terlupakan.

Masalah datang ketika suatu saat kata sandi tersebut mendadak diperlukan. Seperti misalnya mengganti perangkat dengan keluaran paling baru atau ada kerabat atau teman yang datang berkunjung.

Baca Juga: Cara Download MP3 dan MP4 dari Youtube, Tanpa Bayar dan Aman

Baca Juga: Cara Menyimpan Ijazah dan Sertifikat, Stop Laminating Tapi Enkapsulasi Saja

Untungnya kini password Wi-Fi di laptop dan PC yang telah terkoneksi ke sebuah jaringan kini bisa diketahui. Tentu saja pengguna harus melakukan sejumlah langkah-langkah tertentu yang relatif mudah.

Simak cara lengkapnya ya seperti yang EDUVUL.COM sarikan dari berbagai sumber.

Cara Melihat Password Wi-Fi di Laptop dan PC

  1. Pastikan PC atau laptop Anda sudah terkoneksi ke jaringan Wi-Fi yang diinginkan. Kemudian, klik tombol/menu Start dan masukkan kata kunci “Wi-Fi Settings” di kolom pencarian.
  2. Setelah menu “Wi-Fi Settings” muncul, klik opsi “Open”.
  3. Pada menu “Wi-Fi Settings”, pilih opsi “Network and Sharing Center”. Opsi ini bisa ditemukan di sisi kanan layar PC atau laptop.
  4. Pada jendela pengaturan “Network and Sharing Center”, silakan klik opsi “Wi-Fi” (nama jaringan Wi-Fi).
  5. Akan muncul sebuah jendela kecil yang memuat informasi jaringan Wi-Fi yang sudah terhubung. Pada jendela ini, klik tombol “Wireless Properties”.
  6. Selanjutnya, pilih menu bar “Security” dan klik pada checkbox “Show characters” untuk menampilkan password Wi-Fi yang terhubung pada PC dan laptop Anda.

Bagaimana Eduvulian? Tak terlampau rumit bukan langkah-langkah cara melihat password Wi-Fi di laptop? Cukup 6 langkah kamu sudah bisa memasukkan kata sandi yang terlupa tersebut ke perangkat yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *