Headline Intermeso

4 Museum di Hong Kong dengan Koleksi Terlengkap

EDUVUL.COM- Hong Kong mengalami kebangkitan seni dalam dekade terakhir ini, dengan masuknya dan lahirnya ruang seni internasional dan lokal di seluruh kota. Pengembangannya terutama di sekitar lingkungan Central, Sham Shui Po, dan West Kowloon Cultural District.

Penghargaan ulang terhadap asal-usul dan gaya hidup kota ini diekspresikan melalui perayaan tradisi dan budaya lokal. Jika Anda ingin memperluas wawasan atau melihat soal seni dan budaya di Hong Kong yang beraneka ragam tahun ini, berikut tempat-tempat yang wajib didatangi.

Hong Kong Museum of Art

Hong Kong Museum of Art didirikan pada tahun 1962 dan merupakan museum seni publik pertama di kota ini. Selama bertahun-tahun, HKMoA telah mengumpulkan koleksi yang fantastis yang meliputi empat area utama minat mereka: antikuitas China, seni Hong Kong modern dan lokal, lukisan dan kaligrafi China, dan seni perdagangan China.

Baca juga: Chord dan Lirik Lagu Dermaga Biru Thomas Arya, Mudah Dimainkan

Baca juga: Doa Qunut Subuh Sendiri Lengkap Latin dan Terjemahan

Koleksi museum ini  lebih dari 17.000 item. Selain itu, HKMoA juga menggelar pameran bergilir dan pertunjukan internasional instalasi modern dan seni Barat.

Hong Kong Palace Museum

Hong Kong Palace Museum adalah proyek kolaboratif antara West Kowloon Cultural District Authority dan Museum Istana, yang berkomitmen untuk studi dan penghargaan seni dan budaya China, sambil memajukan dialog antara peradaban dunia melalui kemitraan internasional.

Museum ini akan mempresentasikan benda-benda terbaik dari Museum Istana dan lembaga budaya penting lainnya di seluruh dunia. Selain itu, museum ini juga akan memimpin program partisipasi masyarakat untuk mempromosikan kreativitas dan kolaborasi interdisipliner kepada publik.

M+

M+ adalah salah satu museum terbesar tentang budaya visual modern dan kontemporer di dunia. Museum ini terletak di West Kowloon Cultural District Hong Kong yang mulai dibuka untuk umum pada akhir 2021. M+ memiliki luas 65.000 meter persegi yang didedikasikan untuk mengumpulkan, memamerkan, dan menafsirkan seni visual, desain dan arsitektur, moving image, dan budaya visual Hong Kong pada abad ke-20 dan ke-21. Terdapat 33 galeri serta beberapa ruang tampilan publik, toko ritel, tempat makan, dan tempat menikmati pemandangan tepi laut.

Tai Kwun

Tai Kwun adalah salah satu pusat warisan dan seni di Hong Kong, serta salah satu proyek nirlaba terbesar di kota ini, yang menyoroti revitalisasi budaya, warisan, dan seni lokal.

Situs ini terdiri dari tiga monumen yang diumumkan di Hong Kong – bekas Central Police Station, Central Magistracy, dan Victoria Prison – serta beberapa bangunan baru, seperti museum seni JC Contemporary dan teater JC Cube. Semua ruang digunakan untuk menjadi tuan rumah pengalaman warisan, pameran seni tema, program publik yang mendalam, bersamaan dengan berbagai presentasi seni kontemporer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *